Buku tamu    |    Kontak
 
 
     
 
Otorita Asahan Menyerahkan Bantuan 3 Unit Traktor Tangan dan 2 Unit Mesin Pompa Air Kepada 3 Kelompok Tani di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara


Pada hari senin tanggal 2 November 2009, Sekretaris Otorita Asahan Drs. Tengku Azwar Aziz menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) sebanyak 3 unit traktor tangan dan 2 unit mesin pompa air kepada 3 kelompok tani di kota Tanjung Balai (2 kelompok masing-masing menerima 1 traktor tangan serta 1 mesin pompa air, dan 1 kelompok menerima 1 traktor tangan).

Tujuan pemberian bantuan traktor tangan ini adalah untuk meningkatkan mekanisasi dan produktivitas pertanian di kota Tanjung Balai. Bantuan ini berupa hibah, diharapkan para kelompok tani dapat memanfaatkan bantuan ini untuk mengoptimalisasi pengolahan lahan dan meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka.

Otorita Asahan juga menugaskan 1 orang Tenaga Pendamping Teknis (TPT) untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan teknis dan manajemen kepada kelompok tani dalam pengelolaan bantuan ini.

Kelompok Tani Yang Menerima Traktor Tangan dan Mesin pompa Air Dari Otorita Asahan di Kota Tanjung Balai adalah :

No. KELOMPOK TANI LOKASI
1 Gotong Royong Kel. Pantai Johor, Kec. Datuk Bandar
2 Makmur Kel. Sijambi, Kec. Datuk Bandar
3 Lestari Kel. Sijambi, Kec. Datuk Bandar

Realisasi bantuan tersebut diatas merupakan Program Otorita Asahan Tahap I tahun 2009 untuk kota Tanjung Balai sebesar Rp. 124.594.000,-. Adapun jumlah seluruhnya yang akan diserahkan kepada kota Tanjung Balai untuk tahap I adalah sebesar Rp.704.600.000,- realisasi berikutnya menunggu penyelesaian administrasi.

index

 
Otorita Asahan Republik Indonesia @2008
Jl. Gatot Subroto Kav. 8 no. 67, Telp. (021) 5252466, Fax. (021) 5251763