Buku tamu    |    Kontak
 
 
     
 
Otorita Asahan Memberikan Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah


Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Tapanuli Utara beberapa waktu yang lalu (19/5), mengakibatkan banyak bangunan sekolah dan tempat ibadah yang rusak dan roboh. Otorita Asahan yang turut prihatin dengan bencana alam tersebut memberikan bantuan dana untuk perbaikan dan rehabilitasi gedung sekolah dan rumah ibadah.


Pada hari Kamis, 14 Agustus 2008, Ketua Otorita Asahan Ir. Effendi Sirait melakukan pertemuan dengan Plt Bupati Tapanuli Utara, Drs Sanggam Hutagalung, MM, di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Ketua Otorita Asahan menyerahkan langsung bantuan tahap pertama, sejumlah Rp. 300 juta, sebagai bagian dari jumah Rp. 900 juta yang direncanakan, yang diterima langsung oleh Kadis Pendidikan Tapanuli Utara Dra. Mariani Simorangkir, MPd, disaksikan Bupati Tapanuli Utara, pihak kepala sekolah dan guru dari sekolah yang bersangkutan dan juga komite sekolah. Selanjutnya dana ini akan disalurkan ke rekening pihak sekolah.


Bantuan tahap pertama ini diperuntukkan bagi rehabilitasi bangunan sekolah di Kecamatan Simangumban, yakni SD Negeri nomor 174574 desa Simangumban, SD Negeri nomor 173247 desa Aek Sah dan SMP Negeri nomor 3 Sibulanbulan Kecamatan Purbatua, masing-masing Rp. 100 juta. Bantuan tahap II dan tahap III akan segera menyusul apabila bantuan tahap pertama sudah digunakan dengan baik, dilengkapi dengan bukti-bukti yang sah.

index

 
Otorita Asahan Republik Indonesia @2008
Jl. Gatot Subroto Kav. 8 no. 67, Telp. (021) 5252466, Fax. (021) 5251763