Buku tamu    |    Kontak
 
 
     
 
Otorita Asahan Menyerahkan Bantuan 8 Unit Mesin Pemipil Jagung dan 1 Unit Traktor Tangan kepada 9 Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kabupaten Dairi


Pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2012 bertempat di Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi Ketua Otorita Asahan Ir. Effendi Sirait bersama Wakil Bupati Dairi Bapak Irwansyah Pasi SH menyerahkan bantuan 8 unit mesin pemipil jagung dan 1 unit traktor tangan kepada 9 Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kabupaten Dairi.

Kelompok Masyarakat yang menerima bantuan adalah:

No. Nama Kelompok Masyarakat; Kecamatan; Jenis Bantuan (Unit)
1. Juma Sinuan; Sumbul; 1 Mesin Pemipil Jagung
2. Marganda; Sumbul; 1 Mesin Pemipil Jagung
3. Kuta Gerat; Sumbul; 1 Mesin Pemipil Jagung
4. Melati Cas; Parbuluan; 1 Mesin Pemipil Jagung
5. Maduma; Parbuluan; 1 Mesin Pemipil Jagung
6. Dos Niate; Tigalingga; 1 Mesin Pemipil Jagung
7. Laba; Tigalingga; 1 Mesin Pemipil Jagung
8. Arih Ersada; Tigalingga; 1 Mesin Pemipil Jagung
9. Dos Roha; Sumbul; 1 Traktor Tangan

Tujuan pemberian bantuan adalah untuk meningkatkan mekanisasi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Dairi. Diharapkan kepada kelompok masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini untuk mengoptimalisasi pengolahan lahan, meningkatkan produktivitas, dan pendapatan mereka.

Otorita Asahan juga memberikan bantuan Tenaga Pendamping Teknis yang bertugas memberikan bimbingan dan penyuluhan teknis dan manajemen kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Dairi Drs.JM Silalahi , Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Drs. Tumbur Silalahi, Camat Tigalingga Drs. Tambar Barus, Ketua dan anggota Pokja Dairi, pengurus dan anggota Pokmas penerima bantuan, Kepala Biro Pengawasan dan Operasi Otorita Asahan Ir.M.Yunus Asmo, serta pimpinan dan staf Pemkab Dairi.

index

 
Otorita Asahan Republik Indonesia @2008
Jl. Gatot Subroto Kav. 8 no. 67, Telp. (021) 5252466, Fax. (021) 5251763