Buku tamu    |    Kontak
 
 
     
 
Otorita Asahan menyerahkan bantuan 10 unit mobil pintar kepada 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara


Sepuluih unit mobil pintar pemberian bantuan dari Otorita Asahan kepada sepuluh kabupaten/kota yaitu Toba Samosir, Samosir,Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Simalungun, Karo, Dairi, Asahan, Batubara, dan Tanjung Balai diserahterimakan dari Ketua Otorita Asahan Ir. Effendi Sirait kepada Gubernur Sumatera Utara H.Syamsul Arifin SE yang diwakili oleh Sekdapropsu Drs. RE Nainggolan, MM bertempat di Istana Maimoon pada hari senin tanggal 15 September 2008. Selanjutnya pemberian bantuan mobil pintar tersebut secara simbolik diserahkan dari Sekdapropsu kepada Bupati Toba Samosir Drs. Monang Sitorus, mewakili 10 Kabupaten/Kota.


Ketua Otorita Asahan sebelum acara penyerahan sepuluh mobil pintar mengatakan bantuan pemberian sepuluh unit mobil pintar merupakan bentuk kepedulian Otorita Asahan untuk membantu pemerintah daerah di sekitar kawasan tangkapan air danau toba guna memotivasi masyarakat khususnya anak-anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dengan mudah dan tanpa biaya. Ide Mobil Pintar ini juga merupakan hasil rancangan dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu yang sudah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.


Ketua Otorita Asahan berharap pada saat penyerahan PT. Inalum kepada Pemeritah Republik Indonesia tahun 2013, PT. Inalum akan memberikan keuntungan yang besar kepada masyarakat Indonesia khususnya rakyat Sumatera Utara hal itu ditunjukkan dengan tinggi muka air danau toba yang normal, yang diharapkan dapat meningkatkan produksi dan pemasaran Aluminium PT. INALUM sehingga PT. INALUM mampu meningkatkan bisnis, membayar pajak, membayar anual fee ke Pemerintah Daerah serta terlaksananya program pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.


index

 
Otorita Asahan Republik Indonesia @2008
Jl. Gatot Subroto Kav. 8 no. 67, Telp. (021) 5252466, Fax. (021) 5251763